Minggu, 23 Mei 2010

Dell Lightning Berbasis Windows Phone 7, Dell Flash & Smoke Berbasis Android Akan Hadir

Pabrikan komputer Dell kabarnya akan tetap melanjutkan menggeluti pasaran mobilenya saat ini. Dan bahkan baru-baru ini Dell telah mengumumkan rencananya untuk segera menghadirkan kembali ponsel terbarunya yang akan berjalan di bawah sistem operasi Microsoft Windows Phone 7 dan Google Android. Sejauh ini pihak Dell telah mengungkapkan sedikit rencananya untuk area smartphone, namun, sekarang, konfirmasi berkenaan hal tersebut akhirnya tiba juga.

“Anda juga mulai mengetahui kami sedikit pada sisi perangkat”, ungkap CEO Michael Dell baru-baru ini dalam pertemuan analis, laporan eweek. Dia mengacu pada peluncuran Dell Mini 3 yang didasarkan pada Android. “Kami sangat banyak berkerja dengan Android dan Windows Mobile 7, dan Kami melihat kedua platform tersebut sebagai alternatif yang lebih menarik bagi saran lain yang Anda mungkin telah tawarkan”.

Sejak tahun lalu, pihak Dell telah menyatakan memiliki rencana besar untuk sektor mobile, dan tampaknya akan terus terfokus pada sektor tersebut. Baru-baru ini, serangkaian handset dari perusahaan berhasil masuk ke pasaran, termasuk Dell Thunder berbasis Android 2.1, Dell Flash dan Smoke dengan dukungan Android 2.2, dan Dell Lightning yang bisa dibilang menjadi perangkat Windows Phone 7 pertamanya. Namun demikian tampaknya sejauh ini belum ada informasi resmi mengenai handset tersebut telah hadir untuk saat ini.

Pada saat yang sama, tampaknya Dell juga berencana memboyong ke pasaran seri tablet yang akan bersaing dengan Apple iPad, atau terhadap perangkat tersebut di masa yang akan datang yang berasal dari HP, yang diharapkan akan berjalan di bawah Palm WebOS. Dell melihat produk ini sebagai perangkat besar untuk konsumsi konten, yang dapat menciptakan pola baru ketika muncul permintaan data. Selain itu, Dell menganggap tablet ini sebagai pelengkap untuk perangkat yang sudah ada, yang bisa menghasilkan pola pembelian baru.

“Salah satu peluang yang paling cepat Kami lihat dengan semua pengguna muncul secara online adalah membangun data center untuk kebutuhan semua data tersebut. Jadi kami sangat terfokus pada pusat bisnis solusi data kami dan menyediakan infrastruktur untuk semua penyedia konten dan telcos yang memberikan semua data”, ujar Dell ketika ditanya tentang Apple iPad. Pihak perusahaan akan memiliki perangkat pertamanya seperti Dell Streak (Mini 5), yang akan tersedia untuk pembelian pada bulan Juni melalui operator O2 dan AT&T.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Designed By Blogger Templates, and Customized By Ilham